Kamis, 27 Januari 2011

Resep Daun dan Buah Sirsak

Sirsak dengan segudang khasiat untuk terapi pengobatan layak menjadi pilihan pertama sebelum tubuh kita terlalu banyak di jejali zat-zat kimia.  Saya akan coba resepkan untuk anda mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua :

1. Rileksasi dan membuat tidur 
 
Tiga  lembar daun sirsak.  Cuci daun sirsak, masukkan dalam secangkir air panas lalu diamkan selama 5 - 10 menit.  Setelah itu angkat daun.  Untuk menambah citarasa, tambahkan gula dan perisa jeruk lemon.
 
2.  Bisul
-  Ambil 15 - 30 lembar daun sirsak segar.  Cuci bersih lalu peras sampai keluar ekstrak.  Minum ekstrak daun sirsak 3 kali sehari.  Ampasnya untuk mengompres bisul.
-  Bila direbus, masukkan 10 g daun sirsak keringdalam 3 gelas air. Angkat sampai menjadi 1 gelas air.  Setelah itu minum 3 kali sehari.
-  Ambil segenggam daun sirsak.  Tumbuh sampai halus lalu taruh di sekitar bisul.  Biarkan mengering.  Ulangi sampai bisul pecah.  setelah itu oleskan antiseptik.

3.  Anti Kejang

Rebus 7 lembar daun dalam tiga gelas air.  Saring sampai menjadi 1 gelas.  Tambahkan sedikit gula merah dan garam.  Minum setengah gelas pagi dan sore hari.

4.  Pengobatan Tradisionla di Belize, Amerika
a.  Menurunkan panas :  Rebus daun sirsak atau teh daun sirsak.  Cara lain, taruh beberapa lembar daun sirsak dalam bak mandi.
b.  Cacar :  Remas daun sirsak segar , oleskan ke kulit
c.  Rematik dan eczea  :  Blender daun sirsak muda sampai menyerupai bubur.  Lulurkan ke kulit.  Cara itu dapat meringankan penyakit.
d.  Kaki bengkak dan pembengkakan lai :  Kompres bagian yang bengkak dengan daun sirsak yang dijadikan seperti teh.
e.  Jus sirsak mampu mengatasi penyakit urethritis, haematuria dan liver ailments

5.  Keputihan
Campur 15 lebar daun sirsak dengan 5 ruas jari kunyit yang telah dipotong-potong.  Lalu masukkan dalam air sebanyak 5 gelas, tambahkan garam, madu atau gula merah.  Setelah itu rebus hingga menjadi 3 gelas.  Minm rebusan 3 kali sehari masing-masing 1 gelas.

6.  Darah Tinggi
Rebut daun sirsak dan rambut jagung manis (muda) dan minum 2-3 kali sehari

7.  Kolesterol
Ambil 3-5 daun sirsak lalu rebus dalam 3 gelas air.  Angkat dan saring daun setelah menjadi 1 gelas.  Minum secara rutin tiap hari selama sebulan. 
 
 
 Selamat Mencoba, Semoga Cepat Sembuh dan yang masih sehat semoga selalu senantiasa sehat.  amin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar